Minggu, 29 Januari 2012

manipulasi gambar dalam media massa

Halo guys ,,,,,
buat postingan kali ini, Gw mo crita sdikit tentang kegiatan gw wktu kuliah croos cultural understanding.lama-lama mengikuti kuliah ini cukup menyenangkan dan menarik disamping dosenya ganteng kadang gak konsen buat pelajarannya,hehehe..tapi kali ini gwe coba buat bagi-bagi informasi buat teman-teman semua. langsung aje ye, sore itu gw dapat info ckup mnarik tentang ‘Media Manipulation’. . Gw da sdikit cntekan definisi dari  Manipulasi media, yaitu aspek humas yang partisan membuat gambar atau argumen lebih menyukai kepentingan tertentu jadi ada maksud tertentu dari manipulasi tersebut. dan sering terlibat secara cermat dalam penghilangan informasi atau tampilan dengan mendorong orang lain atau kelompok masyarakat untuk berhenti mendengarkan argumen tertentu, atau hanya dengan pengalihan perhatian di tempat lain. Mgkin klo masih ngga’ ngerti jua apa maksud gue, bisa Loe simpulkan sendri dari dfinisi yang lbih dpat dmngerti bhasa’y, ato Loe dpat liat contoh dari gmbr brikut ini.



Beberapa penerbit Amerika memutuskan untuk menghapus rokok dari tangan kanan Paulus tanpa mendapatkan izin dari dirinya atau Apple Records, yang memiliki hak untuk gambar. 


contoh gambar lain :
Ini cerita sampul tentang pembawa acara talk-show berisi manipulasi ekstrem. Yang pertama, tentu saja, adalah tumpukan uang yang duduk di atas. 
Hebatnya, kepala Oprah telah disambung ke tubuh aktris glam Ann-Margaret. Manipulasi itu segera terdeteksi oleh Ann-Margaret perancang busana Bob Mackie, yang menciptakan gaun



nahhh maka dari itu kita jangan percaya dulu dengan apa yang sepitas kita lihat karena gambar2 itu di tujukan agar lebih menarik penonton aja.

15 komentar:

  1. Wuihhhh 100x .........
    post'y bguz amat sngat bguz skale ,,,,,,,,,

    terutama kta2 pmbukaan ma apersepsi'y tu lho ,,,
    kok bsa hmpir sma beud kyak pnyaQ y ????????

    Btw ,,, sngat mnarik dgn tmbhan cntoh2 laen ,,,,,,

    Good2 .......

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak sihh....hanya perasaan mu saja achhh yud.
      thx buat comentnya

      Hapus
  2. waow, cucok cucok, keren postinganmu Cuy =)

    BalasHapus
  3. Mantaabs bux,,,,
    Intinya janganlah mudah percaya dengan media,,,
    Mungkin semua pemikiran kita selama ini juga telah di kuasai oleh opini media...!!
    Terus Berkarya :)

    BalasHapus
  4. ya betul skali tu, kita jngan terlalu mudah prcaya dngan peberitaan di media2....

    BalasHapus
  5. Kita harus pintar" memilih dan memfilter media massa yg ada, agar kita tidak tertipu dengan manipulasi media..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulll....maka dari itu kita sebagai penerus generasi tua itu tidak boleh di tiru.

      Hapus
  6. keren contoh2 gambar nya de...
    dan setelah mengikuti kuliah yang kemarin kita jadi lebih sadar bahwa iklan itu banyak manipulasinya hehe... so, kita harus lebih aware juga labih bijaksana lagi dalam meghadapi media masa..

    BalasHapus
  7. nic e bgt....
    contohnya jg bgus make interesting...
    ^_^

    BalasHapus
  8. good post mbk brooo...
    tp kata pembukane kok koyo gon CansDguus??? hahahahaha
    sooo kita jgn terlalu mudah percaya dengan media yg byk manipulasinya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice de...
      hasil investigasi dimana tuh????

      hem...mulai sekarang hati2 dengan iming2 iklan yaaa...

      Hapus