Di
antara beragam alat transportasi, sepeda motor menempati peran utama dalam
sendi kehidupan masyarakat. Untuk menunjang kegiatan dan memenuhi kebutuhan
saat itu, Salah Satu Klub Ninja memutuskan untuk membuat suatu forum Kawasaki
Ninja melalui Jambore KAWASAKI NINJA INDONESIA pada tahun 2006 di Jogjakarta
dan dihadiri oleh 31 club+komunitas kawasaki ninja yang tersebar diseluruh
pelosok Nusantara.
KNI
atau KAWASAKI NINJA INDONESIA merupakan wadah kesatuan komunikasi klub dan
komunitas serta individu 'Kawasaki Ninja Bikers' se-Indonesia. Suatu forum kaum
muda yang terdiri dari para profesional, dan intelektual yang sadar dan percaya
bahwa solidaritas antara sesama rider dapat dibangun tanpa batas waktu dan ruang,
tanpa hambatan tatap muka.
KNI
dipercaya oleh lebih dari 90 club dan komunitas Kawasaki Ninja All type (all
varian) di tanah air belum termasuk privateer serta individu pengguna Kawasaki
ninja dengan tidak "Memandang Nama, Ras, Suku" klub
itu sendiri, yang terpenting Jiwa dan Rasa ada di NINJA.
Untuk menjadi wadah representasi penyaluran hobby, interaksi, organisasi, relasi, sosial, dan bisnis yang bervisi menyatukan seluruh pengendara Kawasaki-ninja khususnya di Indonesia untuk membangun organisasi yang profesional dan bermanfaat luas bagi anggotanya dan masyarakat umumnya. Semua member KNI memiliki posisi dan derajat yang sama dalam KNI. KNI telah berhasil menggelar Event sendiri maupun mengikuti kegiatan yang diundang oleh pihak terkait, antara lain :
Untuk menjadi wadah representasi penyaluran hobby, interaksi, organisasi, relasi, sosial, dan bisnis yang bervisi menyatukan seluruh pengendara Kawasaki-ninja khususnya di Indonesia untuk membangun organisasi yang profesional dan bermanfaat luas bagi anggotanya dan masyarakat umumnya. Semua member KNI memiliki posisi dan derajat yang sama dalam KNI. KNI telah berhasil menggelar Event sendiri maupun mengikuti kegiatan yang diundang oleh pihak terkait, antara lain :
Event skala Nasional KNI :
1. JAMBORE
KNI I di Jogjakarta, Mei 2006 by JPN,
2. JAMBORE
KNI II di Malang, Jawa Timur, Juni 2007 by NIC'S,
3. JAMBORE
KNI III di Semarang, Jawa Tengah, Agustus 2008 by NOISE,
4. JAMBORE
KNI IV di Jogjakarta, Juli 2010 by JPN,
5. JAMBORE
KNI V di Bekasi, April 2011 by BNC,
Event lain :
1. Touring
dan Kumpul Bareng KNI Jogja - Jateng - Jatim ke Ponorogo, 2006,
2. Touring
dan Kumpul Bareng KNI Jatim - Jateng ke Jogjakarta 2008,
3. Balapan
yang Sifatnya Happy Fun klub KNI Jakarta, Sentul 2009,
4. Kumpul
Bareng KNI Jakarta yang Dihadiri Oleh 7 Klub Ninja yang Tergabung di KNI
Jakarta 2009,
5. Shooting
dan Undangan Metro TV 2009,
6. Touring
dan Kumpul Bareng KNI Sumatera - Bangka di Palembang 2009
7. Touring
dan Kumpul Bareng KNI Jatim, dalam Rangka Ultah NICS Malang, 2010.
8. Shooting
dan Undangan Metro TV 2010,
9. SOTR
(Sahur On The Road) KNI sejabodetabek 2010,
10. Jambore
Daerah KNI Region Jawa Tengah, 2011
Kawasaki memang dulunya
dikenal sebagai perusahaan pembuat kapal, lokomotive, pesawat, motor dan misil.
Tahun 1878 Shozo Kawasaki mendirikan Kawasaki di Tokyo sebagai perusahaan
pembuat kapal. Tahun 1881 Kawasaki Hyogo Shipyard, Kawasaki Hyogo Shipyard
berdiri di Hyogo, dan di tahun 1896 merger dengan Tsukigi Shipyard dan
membentuk Kawasaki Shipyard Corp. Selama Perang Dunia II, Kawasaki memproduksi
kapal selam dan supertanker.. !!! Setelah perang Dunia II, pihak Sekutu
memisahkan divisi pembuat baja Kawasaki (karena baja tuh industri strategis…
heran juga kenapa Krakatau Steel kita mau diprivatisasi.. red.) dan menjadi
Kawasaki Steel Corporation. Di tahun 1949, Kawasaki memutuskan untuk memasuki
industri motor dengan memproduksi engine motor… !!!
Kawasaki membuat motor 60cc
2 stroke, dan juga 150cc dan 250cc 4 stroke dengan mengadopsi teknologi BMW
Jerman, dimana dulunya telah mempunyai kerjasama dengan BMW di bidang industri
pesawat terbang. Tahun 1954, Kawasaki Motorcycles memproduksi motor utuh dengan
nama Meihatsu. Pada sat yang bersama kawasaki juga memproduksi scooter, namun
mereka sadar bahwa agak berat untuk bersaing dengan ‘giant’ industry scooter
saat itu Fuji Rabbit dan Mitshubishi Silver Pigeon.
Shozo
Kawasaki
Sejarah Kawasaki
Sejarah Kawasaki Motor
sendiri nggak bisa dipisahkan dengan Meguro Motorcycles. Meguro ini di Jepang
dikenal sebagai “Senior” dibandingkan Honda, Yamaha dan Suzuki… dan dianggap
sebagai “King of Four Stroke”. Meguro memasuki industri motor Jepang di tahun
1937, dan mempunyai hubungan yang baik dengan pemerintah dan menerima order
yang banyak terutama untuk kebutuhan militer. Motornya pertama adalah Z97,
500cc rocker-valvez yang dipengaruhi oleh motor Swiss Motosacoche. Motor ini
cukup sukses dan terus diproduksi sampai tahun 1950-an. Disamping itu, Meguro
juga memproduksi 250cc dan 350cc, single cylinder sebagaimana juga high
performance twin cylinderz. Twin Cylinder 650cc dan 500cc pun dibuat… oleh
Meguro dan pantaslaagh dianggap sebagai senior.. karena tahun segitu sudah
berat-berat.. bikinannya… !!! Naagh di tahun 1960, Meguro diakusisi oleh
Kawasaki dan ditahun 1962 menjadi Kawasaki Motorcycles… !!!
Sudah lebih dari 40 tahun
Kawasaki memulai produksi masal sepeda motor. Mesin sepeda motor pertama yang
diproduksi adalah hasil dari pengetahuan teknis yang dipetik dari kemampuan
mengembangkan dan memproduksi mesin pesawat terbang. Masuknya Kawasaki ke dunia
sepeda motor adalah karena Kawasaki selalu ingin mengembangkan teknologi baru.
Selama ini Kawasaki telah berhasil meluncurkan beragam model sepeda motor yang
turut membantu membentuk pasar sepeda motor, sekaligus melahirkan
legenda-legenda sepeda motor yang mumpuni dalam hal ketahanan dan kecepatan.
(1952)
Desain mesin KE-1 selesai sudah, Para insinyur dan teknisi pesawat terbang
mulai membangun KE (Kawasaki Engine) pada 1949. produksi masal dimulai pada
1953. Mesin dengan teknologi air-cooled, 148cc, OHV, 4-tak ini memiliki power
maksimal sebesar 4 PS pada 4,000 rpm.
(1955)
Produksi mesin sepeda motor KB-5 dimulai Torsinya yang responsif di rpm rendah
maupun tinggi serta karakternya yang superior membuatnya terkenal di kalangan
riders pada saat itu. untuk 10 tahun ke depan KB-5 mengalami pengembangan yang
akhirnya menjadi dasar mesin Kawasaki 125cc. Pada tahun yang sama, the Meihatsu
125-500 diluncurkan dengan mengusung mesin KB-5.
(1956)
Debut Meihatsu 125 Deluxe Meihatsu 125 Deluxe disebut sebagai “Mesin Kawasaki
Tahan Banting”Motor ini mampu melaju 81.5 kpj, rekor baru di kelasnya. Dalam
tes yang lain, mesinnya mampu melaju lebih dari 50,000 tanpa henti dan tidak
mengalami kerusakan
Sonic kepanjangannya Salatiga Owners Ninja Club, group ini
adalah semacam group ninja bahasa gaulnya adalah genk motor. Jadi di komunitas ini memakai motor yang
memilih merk ninja. Sonic ini bertempat di salatiga didirikan pada tanggal 7
februari 2008 orang yang menginspirasi salatiga owner club adalah kawasaki
ninja Salatiga.
visi misi dari club ini adalah satu dalam kata,harmonis dalam jiwa,seimbang
dalam cinta,teliti dalam berkendara,berjuang dalam nada.
Gambar tangan menggenggam halilintar artinya adalah dalam
komunitas ini terutama komunitas motor ninja ini mempererat tali persaudaraan,
bersatu, menjadi solid dan Walaupun banyak percecokan, banyak permasalahan
Biasanya club ini
berkumpul secara rutin setiap hari jumat malam pukul 9 sampai 11 malam, bertempat di samsat Salatiga atau lebih tepatnya berada
di pancasila (alun-alun salatiga). club
ini mempunyai anggota kurang lebih 50 orang perempaun maupun laki-laki dan yang
mempunyai motor ninja itu sendiri ada 30
motor. Kegiatan yang dilakukan saat
berkumpul setiap satu minggu sekali pada hari jumat malam adalah adalah untuk membahas kegiatan yang akan
dilaksanakan dan berbagi info-info motor
maupun info yang lainnya yang bertujuan
untuk memper erat persaudaraan. Di saat
akhir pertemuan biasanya club ini berkeliling bersama-sama sebelum
pulang. Aktivitas-aktivitas yang selama ini dilakukan oleh club ninja sendiri
seperti kopidarat,touring,bakti sosial,silaturahmi. Membicarakan tentang kegiatan touring, kunjungan dari club kota lain
kegiatan di sonic yang pernah saya
ikuti adalah touring ke jogja,melakukan silaturahmi ke
karangjati,kumpul-kumpul.
Di bawah ini Pengurus Kawasaki Ninja
Region Jawa Tengah (+DIY)
Ketua : Andre ( JPN )
Hp. 08156871617
Fb. Koboy
Kuchaii
Nama : Suko Suryatmojo W
hp : 085640005115
FB : Suko Suryatmojo W
Nama : Nando NewSniper 027
HP : 085647322183
FB : FerNando Lenthoys NewSniper
Nama :Alby Prince (Ralyby Akbar)
No HP 085747570570
FB Alby Prince
Nama : Gusti Kartika
Hp : 085 227 494 000
email : gusti_ca@yahoo.com
Nama : Denny
Hp : 081 327 44 5000
Fb : denny oktI
Adit
no hp : 085225154350
FB : Madidtya Samudra
Nama :Dhimas
hp = 085725418855
fb = Dhimas Perdhana Putra (Dhimpil
Putra Nitro)
Nama: ifaL
HP: 085741119916
FB: ipaL dan ipuL
Nama : Heppy
Hp :0856 4131 1602
FB :Happy Hepy Hepi
Nama : Odik
Hp :085725542828
Fb : odik gesoc puniser
Nama : Andreas Purnomo dewo
Hp : 085726084666
Fb : Andreas Purnomo Dewo
Nama : Yasin Manganugrahana K -
Hp : 085647356789
Fb : Yasin Manganugrahana K
Nama: likin
No hp: 085741380102
fb : mas'e Batagor
Berikut kegiatan-kegiatan yang
pernah saya ikuti bersama Sonic
Touring ke pantai baron Jogjakarta.
Touring ke Dieng Wonosobo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar